Cara Tingkatkan Reach dan Engagement di Instagram dan Facebook Tanpa Ngiklan

43
Insight Facebook Instagram Tanpa FB ADS

Askar Digital, Sosial Media Marketing – Beragam cara dilakukan untuk bisa berjualan secara online, ada yang mnggunakan website dengan skill SEO ada pula yang menggunakan FB dan Instagram dengan FB Ads.

Anda pilih yang mana?

Masalahnya, jika menggunakan Facebook atau Instagram pasti dalam benak pikirannya tersirat FB ADS. Pokonya harus ngiklan, kata suhu ‘anu’ FB Ads lebih cepat dapat SALES. Okey.

Dan FB Ads itu perlu uang. Kalau skill memang sudah pasti. Mungkin salah satunya Anda harus pandai membaca karakteristik calon target dengan tepat, copywriting, pemilihan gambar dan seabreg masalah lainnya.

Belum lagi kalau kena amukan AME.

Wooh, nangis dipojokan. Duit tertahan di kantong Mark Zuckerberg.

Mau sampai kapan mengandalkan FB Ads untuk menjaring pelanggan baru?

Kenapa tidak coba manjakan dulu Follower di Instagram atau Likers di Fans Page bisnis Anda dengan baik. Bangun hubungan secara natural, ikat emosi mereka dengan konten yang nendang. Jadilah sahabat mereka.

Tapi tenang, jika yang diingkan meningkatkan impressions, reach dan engagement tanpa harus FB Ads. Anda bisa melanjutkan artikel ini hingga selesai. Kalau sudah begitu dana yang biasa Anda gunakan untuk beriklan, bisa dinvestasikan ke hal lain guna meningkatkan relationship.

Baca Juga: Cara Mencari Follower Instagram Tertaget dan Potensial Tanpa Tools

Impression adalah jangkauan, jadi bisa diartikan Impression itu jangkauan sebuah post terhadap jumlah audiens yang melihat. Nah, untuk reach sendiri itu pencapaian sebuah post. Apakah dengan cara organic atau berbayar.

4 Cara Meningkatkan Impresi

reach dan engagement facebook adalah askar
reach dan engagement facebook adalah askar

Konten UE

Apa itu konten UE, UE ini saya singkat dari User Experience. Apa artinya? Dengan konten UE ini bertujuan agar audiens yang sudah ada. Artinya sudah menyukai atau follow akun sosmed Anda biar betah.

Kalau konten UE sudah sesuai dengan calon pelangga, bisa dipastikan akan menambah follower secara natural.

Katakanlah Anda penjual Kaos Khas Kuningan. Maka, Anda perlu menggali konten-konten yang berhubungan dengan daerah Kuningan. Bisa info wisata dan berita terkini.

Contohnya…

cara meningkatkan insights facebook instagram
cara meningkatkan insights facebook instagram

Mulai sekarang coba riset tentang topic konten yang relevan bagi calon pelanggan Anda. Konten seperti ini akan membantu meningkatakn reach dan engagement fans page ataupun instagram.

Gambar

Faktor lainnya yakni pemilihan konten gambar. Pilih gambar yang bagus, memiliki unsur emosi sehingga audiens merasa WOW… GUE BANGET NIH… KEREN… HAHAA….

CTA

CTA adalah kepanjangan dari Call To Action. Saya saranakn ketika Konten UE dan gambar sudah, tambahkan CTA di akhir postingan.

Gunakan CTA yang jelas, singkat dan nendang.

Contohnya…

Ketika “Ya” jika sudah membaca…

Boleh dibagikan, agar semua orang dapat manfaat yang sama seperti Anda…

Ketik “DISKON” syarat dapat promo..

Headline

Setelah cara di atas beres semua, saatnya Anda membuat headline yang NENDANG. Buatlah headline yang mampu meningkatkan hasrat audiens untuk lanjut membaca postingan Anda.

Cukup mudah kan bagaimana cara meningkatkan impression, reach dan engagement instagram dan facebook. Ayo latihan ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here